search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diguyur Hujan Terus, Atap Rumah Warga Melaya Ambruk
Selasa, 30 November 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Diguyur Hujan Terus, Atap Rumah Warga Melaya Ambruk.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Hujan deras dan angin kencang yang kerap melanda Kabupaten Jembrana sejak dua minggu terakhir ini menyebabkan pohon tumbang, tanah longsor dan banjir

Selain itu juga merusak sejumlah rumah warga. Seperti yang dialami keluarga Ami (42) di Banjar Melaya Pantai, Desa/Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Selasa (30/11/2021) dini hari. 

Atap rumah korban ambruk akibat kayu rumah sudah rapuh dan sering terkena hujan karena usia kayu sudah lama. Saat kejadian Ami dan keluarganya sedang tidur dan mereka berusaha menyelamatkan diri ketika atap rumahnya ambruk. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materi diperkirakan hingga puluhan juta rupiah. Perbekel Melaya Nyoman Warsana dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah memberi bantuan untuk keluarga korban. Kini korban dan keluarganya sementara mengungsi ke rumah orang tuanya. 

Korban setiap bulannya menerima bantuan pusat. Korban sehari-hari bekerja di mebel kayu. 

"Kami usulkan untuk rehab rumah. Semoga nanti bisa masuk karena masuk data pusat. Kalau bedah rumah tidak dapat karena tidak masuk buku merah," jelasnya.

Untuk meringankan beban keluarga Ami, anggota Bhabinkamtibmas Desa Melaya, melakukan gotong royong untuk membersihkan bangunan yang tiidak layak huni. Akibat kejadian ini kerugian materiil yang dialami sekitar Rp.20 juta.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami