search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Nataru, Pengamanan Pelabuhan Gilimanuk Ditingkatkan
Sabtu, 20 November 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jelang Nataru, Pengamanan Pelabuhan Gilimanuk Ditingkatkan

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Menjelang akhir tahun atau libur panjang Natal dan tahun baru, Polres Jembrana tidak hanya meningkatkan pengamanan Pelabuhan Gilimanuk sebagai pintu masuk Bali. 

Peningkatan tingkat kriminalitas terutama pencurian juga diantisipasi, karena setiap akhir tahun ada kecenderungan meningkat.

Untuk itu secara rutin anggota Polres Jembrana melaksanakan pemeriksaan baik orang, barang maupun kendaraan yang hendak masuk ke Bali. Ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti gangguan keamanan di Bali.

“Seperti biasa kita atensi pintu masuk Bali, kita perketat pemeriksaan untuk meminimalisir lolosnya pelaku kejahatan yang ingin mengganggu ketentraman,” tegas Kapolres.

Selain Pintu masuk Bali, Polres Jembrana juga mengantisipasi peningkatan kriminalitas jelang nataru, karena kemungkinan kebutuhan masyarakat meningkat. Di sisi lain ekonomi masih belum stabil karena pandemi Coivid-19, sehingga perlu diantisipasi kerawanan pencurian di wilayah hukum Polres Jembrana. 

“Jadi kita tetap lakukan antisipasi dengan meningkatkan peran kring serse di masing-masing Polsek,” terangnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi dengan menjaga harta benda dan hewan peliharaan dengan baik. Karena dengan peran serta masyarakat, potensi tindak kriminalitas bisa diminimalisir.

Selain kerawanan kriminalitas, menjelang nataru juga mengantisipasi penularan Covid-19. Mengingat, Jembrana sudah mulai zero kasus aktif Covid-19 dalam sepekan terakhir ini. 

Pihaknya bersama TNI dan pemerintah daerah tetap melakukan upaya pengetatan protokol kesehatan sesuai 3T yaitu testing, tracing, dan treatment. 

“Walau sudah melandai, masyarakat jangan abai. Harus tetap waspada, karena tahun baru ini mobilitas masyarakat meningkat, sehingga bisa menghindari gelombang ketiga atau varian baru lainnya,” tegas Kapolres kembali.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami