search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jukung Nelayan Banyuwangi Terbalik di Selat Bali
Kamis, 2 September 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jukung Nelayan Terbalik Dihantam Gelombang di Selat Bali.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Sebuah jukung nelayan asal Banyuwangi Jawa Timur mengalami kecelakaan lantaran dihantam gelombang pada Kamis (02/09/2021). 

Akibatnya katir jukung milik nelayan Moch Fauzil Adin (20) dan Ayun (23) dan terbalik di selat Bali. Namun keduanya berhasil diselamatkan oleh oleh nelayan lainnya hingga ke daratan Pantai Samiana Kelurahan Gilimanuk Jembrana.

Sejak beberapa bulan terakhir cuaca buruk kerap terjadi di perairan selat Bali, sehingga sejumlah kejadian yang menimpa beberapa nelayan di pesisir Jembrana.

Koordinator Pos SAR Negara Dewa Putu Hendri Gunawan membenarkan kejadian itu. Dari keterangan korban, saat itu mereka berdua hendak mencoba jukung dari Banyuwangi. 

"Karena cuaca tidak mendukung, jukung diterjang ombak besar sehingga katirnya patah dan terbalik," ujarnya.

Dewa Hendri menambahkan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 14.00 WITA. Lokasinya berada di Perairan Selat Bali, alur pelayaran dengan koordinat E 144°25"19.66' S 8°9°23"64'. Kemudian selanjutnya, jukung itu ditarik oleh teman nelayan lainnya Edy Santoso yang membawa jukung yang lebih besar sampai di perairan Samiana, Kelurahan Gilimanuk. 

Sekitar pukul 15.30 WITA, jukung yang sudah ditarik sampai perairan Samiana dibawa kembali ke Banyuwangi dengan cara dinaikkan ke Jukung yang lebih besar. Untuk korban semuanya selamat," tutup Hendri.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami